Tuesday, November 26, 2013

YAMAHA- BIKIN MOBIL SENDIRI-mobil baru








Tokyo - Setelah sekian lama memproduksi kendaraan roda dua, Yamaha mulai mengembangkan roda empatnya. Mobil pertama milik Yamaha ini diberi nama Motiv.

Produk Yamaha ini pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Yamaha Motor Company Hiroyuki Yanagi di Tokyo Motor Show. Prototipe mobil dua penumpang ini memiliki desain menarik dan dinamis. Sebuah city car di masa depan.

"Ini produk kendaraan roda empat pertama Yamaha," kata Marketing and Sales Division 1st Business Unit Motorcycle Business Operations, Kitaoka Masayuki.



Tidak jelaskan kenapa akhirnya Yamaha bermain juga sebagai produsen mobil. Meski selama ini Yamaha menjadi sister company untuk produsen mobil Toyota.

Terutama memasok mesin-mesin untuk kendaraan Toyota, dan beberapa bagian mobil lainnya. Contoh termutakhir adalah pada mobil super Lexus LFA. Yamaha Motor membantu pengembangan mesin mobil super itu.

"Yamaha Motiv ini berangkat dari gagasan multi wheel untuk urban area," ujarnya.

Terlebih kendaraan ini memiliki agility karena terbuat dari bahan komposit sehingga ringan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi untuk meberikan kenyamanan bagi masyarakat urban di seluruh dunia.

Kendaraan ini juga bisa menggunakan bensin dan listrik dengan mesin Yamaha. Yamaha ingin mengembangkan produk motor sekaligus menciptakan produk, mobil ini dikonsep agar jadi jembatan yang menghubungkan manusia dengan manusia.

Sayang Kitaoka belum boleh bicara banyak. Termasuk apakah diputuskan apakah Motiv akan berbahan bakar gasoline atau elektrik.

"Yamaha dari sekarang tidak mau (memproduksi) motor saja tapi mulai mengembangkan produknya," ungkap Kitaoka.

sumber : DETIK OTO .COM

No comments: